Archive for May, 2008

Ulang Tahun

Besok, aku ultah. Hiks2, tambah tua aja. Harapanku semoga aku panjang umur,semoga dapat mencapai segala cita2ku, semoga kerjaan tambah ok, semoga bisa jadi anak yang berbakti…

 

Advertisements

May 23, 2008 at 8:50 am Leave a comment

Semarang Yogya

Akhirnya aku liburan juga. Liburan tanpa rencana apa2. Idenya buat jalan baru datang hari selasa. Niatnya berangkat hari rabu malam. Tapi dikarenakan hujan deras dan kerjaan baru kelar jam 7 malam (capek banget) jadinya baru berangkat kamis pagi.

Aku jalan sama temen akrabku yang sama2 masih single (kalau udah nikah, susah diajak jalan). Kita berangkat ke terminal jam setengah 6 pagi. Buat ngejar waktu, jadinya naik taksi (rumahku di pinggiran sby, en lewat tol dan ke terminal – 30 menit – rp 55 ribu)

Nyampe terminal, sudah rame banget. Padahal baru jam 6. Mungkin karena long weekend, banyak orang buat pergi. Nyari bis buat ke yogya udah gak ada. Yang ada malah orang2 yang antri menunggu bis yang datang. Padahal gak ada yang datang.

Setelah liat kiri kanan, yang keliatan ada malah bis ke semarang (patas). Ya udah deh naek patas aja. Daripada gak jadi pergi. Bis patas ke semarang (rp 50 ribu) berhenti makan nya di tuban. Gak terlalu enak seh, enakan pas dulu ke semarang.

Di jalan sempat hujan deras, tapi akhirnya nyampe juga. Capek banget. Pertama kali liat terminal terboyo.. en kaget. Ini lapangan sepakbola or terminal ya. Terminal kok banjir..hahahaha..(dulu pas pertama kali ke semarang gak turun di terminal seh, jadi baru tahu kemaren ini)

Nyampe sana udah dijemput, trus diajakin muter2 semarang. Liat Simpang lima, jadi inget dulu pas pertama ke smg. Kalau dulu tahunya cuman simpang lima, hotel ciputra, mal2 di sekitar simpang lima. Tapi sekarang ini jadi tahu macam2.

Abis muter2, makan, trus nyari hotel buat nginep. Karena Long weekend, susah banget nyari hotel. Akhirnya dapat juga. Lumayan juga seh harganya. Nyampai sana, mandi, liat tv dan tidur.

Besok paginya abis sarapan bubur ayam di hotel, jalan ke curug. Ketemu sama temen2 baru. Curug ini kayak batu, dingin..brrrr…brrr…apalagi malam dan hujan. Untung aja, ada acara bakar2. Jadinya gak terasa dingin. Yang jelas kenyang. Dingin2, makan nasi panas + ikan lele bakar + sambal + lalapan…yummy (jadi inget waktu acara makan2nya).

Abis kenyang, tidur..hahahaha…besok pagi nya bangun en berangkat ke yogya. Sampai ke yogya, nginep di kaliurang dulu. abis itu ibu baru ke yogya nya. Di yogya ini akhirnya kesampaian juga buat makan Gudeg. Gudegnya rame banget, ada banyak foto2 artis yang makan disitu (sayangnya udah lupa nama tempatnya apa, seingatku seh jl kaliurang gitu, cuman gak tahu km berapa)

Puter2 yogya, ke shopping, malioboro, parangtritis. Abis itu langsung ke terminal yogya…Pulang ke rumah naek patas..Dalam bis, isinya capek dan tidur..hahahahahaa..:)

 

ps. karena nulisnya baru sekarang ini, padahal liburannya udah beberapa bulan lalu, jadi harap maklum kalau gak terlalu detil. Banyak yang sudah lupa seh 🙂

May 21, 2008 at 3:10 am Leave a comment

PKL (Pedagang Kaki Lima)

Selama ini kita kadang memandang sebelah mata pekerjaan pkl itu. Padahal banyak pkl yang sukses. Cuman kalau gak kenal, kadang kita gak percaya kalau mereka sesukses itu. Karena penampilan mereka terkadang menipu.

Aku kenal beberapa orang yang kerjanya jadi pkl. Dan taraf hidup mereka, jauh di atasku. Gimana gak jauh di atasku kalau pendapatan mereka jauh lebih gede daripada aku, punya 2 mobil, punya rumah, hp nya ganti2. Cuman penampilan mereka keliatannya sederhana, cuman make baju seadanya.

Kalau memang punya semangat tinggi, pantang menyerah, cuek bebek, mendingan kerja jadi pkl aja. Cuman kalau gak mau diobrak ama satpol, cari tempat yang resmi. Kalau gak ya cuek2 aja, diobrak ya pindah…hahahaha..jadi pkl itu kuncinya harus semangat, pantang menyerah..

En sekarang ini yang sedang aku coba. Iseng banget ya. Udah 2x weekend ini aku uji coba jadi pkl. Gelar plastik dipinggir jalan. Cuman karena masih belum mau terlalu resiko, pkl nya masih dalam rangka bazaar2 kampung. Jadi gak mungkin diobrak.

Di bazaar kampung ini, aku bener2 menghadapi dunia nyata. Nawarin barang2, persis kayak orang2 di pasar2..teriak2 : “Bu, murah2..dibeli2..buat anak2 nya, adek2nya…”

Untuk itungan bisnis,  sebenarnya masih menguntungkan. Untuk bazaar ini, aku cuman kerja beberapa jam saja. Dari jam 5 sampai jam 9 malam. trus sewa nya cuman 10 ribu. Pendapatannya lumayan kok. Jadi hitungannya tidak terlalu rugi, apalagi aku dapat banyak pengalaman.

Cuman minggu depan kayaknya libur dari pkl nya, soalnya tempatnya kejauhan dari rumahku. Jadi libur dulu, aktif lagi ntar agustus. Nunggu moment agustusan..Biasanya banyak banget bazaar2 kayak gitu..

Jadi seumpama pas ke bazaar kampung en liat ce teriak2..bisa jadi itu aku. siap2 buat beli ya..hahahahaa…

May 19, 2008 at 2:40 am Leave a comment