Semarang Yogya

May 21, 2008 at 3:10 am Leave a comment

Akhirnya aku liburan juga. Liburan tanpa rencana apa2. Idenya buat jalan baru datang hari selasa. Niatnya berangkat hari rabu malam. Tapi dikarenakan hujan deras dan kerjaan baru kelar jam 7 malam (capek banget) jadinya baru berangkat kamis pagi.

Aku jalan sama temen akrabku yang sama2 masih single (kalau udah nikah, susah diajak jalan). Kita berangkat ke terminal jam setengah 6 pagi. Buat ngejar waktu, jadinya naik taksi (rumahku di pinggiran sby, en lewat tol dan ke terminal – 30 menit – rp 55 ribu)

Nyampe terminal, sudah rame banget. Padahal baru jam 6. Mungkin karena long weekend, banyak orang buat pergi. Nyari bis buat ke yogya udah gak ada. Yang ada malah orang2 yang antri menunggu bis yang datang. Padahal gak ada yang datang.

Setelah liat kiri kanan, yang keliatan ada malah bis ke semarang (patas). Ya udah deh naek patas aja. Daripada gak jadi pergi. Bis patas ke semarang (rp 50 ribu) berhenti makan nya di tuban. Gak terlalu enak seh, enakan pas dulu ke semarang.

Di jalan sempat hujan deras, tapi akhirnya nyampe juga. Capek banget. Pertama kali liat terminal terboyo.. en kaget. Ini lapangan sepakbola or terminal ya. Terminal kok banjir..hahahaha..(dulu pas pertama kali ke semarang gak turun di terminal seh, jadi baru tahu kemaren ini)

Nyampe sana udah dijemput, trus diajakin muter2 semarang. Liat Simpang lima, jadi inget dulu pas pertama ke smg. Kalau dulu tahunya cuman simpang lima, hotel ciputra, mal2 di sekitar simpang lima. Tapi sekarang ini jadi tahu macam2.

Abis muter2, makan, trus nyari hotel buat nginep. Karena Long weekend, susah banget nyari hotel. Akhirnya dapat juga. Lumayan juga seh harganya. Nyampai sana, mandi, liat tv dan tidur.

Besok paginya abis sarapan bubur ayam di hotel, jalan ke curug. Ketemu sama temen2 baru. Curug ini kayak batu, dingin..brrrr…brrr…apalagi malam dan hujan. Untung aja, ada acara bakar2. Jadinya gak terasa dingin. Yang jelas kenyang. Dingin2, makan nasi panas + ikan lele bakar + sambal + lalapan…yummy (jadi inget waktu acara makan2nya).

Abis kenyang, tidur..hahahaha…besok pagi nya bangun en berangkat ke yogya. Sampai ke yogya, nginep di kaliurang dulu. abis itu ibu baru ke yogya nya. Di yogya ini akhirnya kesampaian juga buat makan Gudeg. Gudegnya rame banget, ada banyak foto2 artis yang makan disitu (sayangnya udah lupa nama tempatnya apa, seingatku seh jl kaliurang gitu, cuman gak tahu km berapa)

Puter2 yogya, ke shopping, malioboro, parangtritis. Abis itu langsung ke terminal yogya…Pulang ke rumah naek patas..Dalam bis, isinya capek dan tidur..hahahahahaa..:)

 

ps. karena nulisnya baru sekarang ini, padahal liburannya udah beberapa bulan lalu, jadi harap maklum kalau gak terlalu detil. Banyak yang sudah lupa seh 🙂

Advertisements

Entry filed under: Jalan2.

PKL (Pedagang Kaki Lima) Ulang Tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: