Archive for December, 2008

Ibu hamil dan nafsu makan

Kemaren pas sebelum nonton, kita makan dulu di kfc.  En sempat surprise juga, liat adekku makan. Bener2 berubah. Dulu adekku makannya susah banget, kemaren banyak banget. Abis makan kfc (kemaren kita belinya bucket yang mini…5 ayam, 3 nasi, 3 minuman ditambah perkedel, waffle mini), adekku masih ngrasa lapar. En ke Hypermart, beli snack2 buat teman nonton. Trus pas mau masuk 21, adekku pengen makan rotiboy. Jadilah kita beli roti boy. En sampai didalam, roti boy adekku abis dimakan. Adekku masih ngrasa lapar, en akhirnya roti boy ku diikhlasin buat dia.

Akunya cuman geleng2, makannya banyakkk…minum nya gila2an…1 galon air aqua, bisa abis 2 hari. Buat minum dia dan suaminya.

Ternyata hamil itu, membuat nafsu makan menjadi gila2an ya….

December 23, 2008 at 5:16 am Leave a comment

Transporter 3

Kemaren malam, aku liat transporter 3, sama adek en suaminya. Kemaren sempat bingung, antara nonton twilight or transporter. Akhirnya pilihannya jatuh ke transporter. Pas awal2 mau nonton, tak kirain ceritanya mirip2 transporter 1,2 yang full action. Tapi yang ini kok jadi banyak drama nya, udah gitu ada adegan ciuman + ml nya (walaupun di sensor2 seh). Cuman kecewa aja, soalnya kok jadi mirip ama james bond yang lama. Banyak romantikanya 😦

Nyesel deh liatnya..apalagi si ceweknya kok gak cantik dan sexy ya. Ada banyak bintik2 di muka nya. Yang jelas, dibandingkan gadis bond…jauhhh banget. Terlalu biasa wajah ceweknya 🙂

December 23, 2008 at 5:10 am Leave a comment

Mengasuh anak

Beberapa hari yang lalu, dirumahku ada penghuni sementara. Anak perempuan yang berusia 10 th. Anak ini hanya dititipkan beberapa hari saja, karena tempat dia tinggal, orang2nya pada ikut pelatihan. Ya sudah, akhirnya dititipkan di rumahku.

Ternyata mengasuh anak kecil itu susah juga, apalagi si anak ini memiliki latar belakang yang suram. Waktu dia kecil, dia mengalami child abuse, oleh bapaknya. Dan Bapaknya sekarang masih dipenjara sampai tahun depan. Sementara ibunya sendiri sejak kecil, sudah meninggalkan dia. Lari dengan pria lain.

Selama beberapa hari disini, kita terapkan aturan yang tegas. Dilarang melihat tv, kecuali di jam2 yang kita tentukan. Harus tidur siang, harus belajar + mengerjakan pr, jam 9 malam harus sudah tidur dan aturan2 lain.

Kita sendiri jadi berubah juga. Kita yang biasanya bangun sedikit siang, bangunnya jadi jam setengah 5, menyiapkan sarapan buat anak ini, bekal buat dia di sekolah. Lom lagi menguncir rambut anak ini. Jam tidur kita juga berubah, yang biasanya begadang2, jam 9 kita sudah ada di dalam kamar. Walaupun akhirnya di dalam kamar, bengong2. Yang jelas kita berusaha jadi orang tua yang baik.

Kita berusaha memberikan contoh, menasehati macam2, tapi ternyata kalau cuman beberapa hari, kita tidak bisa mengubah nilai2 yang dia anut. Mungkin butuh waktu berbulan2..

December 22, 2008 at 5:53 am Leave a comment